Review Real Techniques Miracle Complexion Sponge

Review Real Techniques Miracle Complexion Sponge

Pasti semua tau dong dengan Beauty Blender, siapaa sih yang ngga tau sama sponge fenomenal ini, Sponge make up yang menjadi holy grail semua orang. Bagi sebagian orang mungkin beauty blender lumayan mahal, namun jangan sedih kamu bisa mendapatkan alternatif sponge lain yang bisa dijadikan dupe dari beauty blender, salah satunya adalah sponge dari Masami Shouko dan Real Techniques.


Review Real Techniques Miracle Complexion Sponge


Kali ini aku mau review sponge dari real Techniques, yaitu Review Real Techniques Miracle Complexion Sponge. Sponge ini udah terkenal banget dan super ngehits dikalangan blogger dan beauty guru. Real Techniques ini katanya adalah produk yang performanya mendekati beauty blender, apalagi yang harganya lumayan cukup murah banget, cuman 90rb aku belinya dibanding beauty blender yang harganya bisa mencapai 250rb-300rb *lumayan banget kan XD*


Review Real Techniques Miracle Complexion Sponge


Spongenya sendiri beda banget bentuknya sama Masami Shouko dan Beauty Blender yang bentuknya hanya bulat terus ujungnya lancip. Real Techniques Sponge cenderung bentuknya bulat tapi ngga segendut Beauty Blender, agak cenderung lebih kurus dan dia dibagian bawahnya flat.
Bentuknya spongenya menurut aku membuat aku menjangkau bagian bagian yang susah dijangkau apalagi kalo mau buat contour jadi lebih rapih


Review Real Techniques Miracle Complexion Sponge

Sponge Miracle Complexion ini sama kaya sponge lainnya kalo kena air ukurannya jadi gede. Hal yang aku suka dari spongenya adalah lembut dan bouncy banget, pokoknya ngga keras gitu. Make Up juga nempel cantik diwajah dan hasilnya bikin wajah jadi flawless. Kalo misalnya kita menggunakan tangan untuk ngeblend foundie, biasanya ngga rata dan ngga nempel sempurna diwajah foundinya, beda kalo make sponge foundi akan lebih nempel dan rata diwajah

Sponge ini disarankan diganti per 3 bulan. Aku pribadi sih selama spongenya layak pakai dan ngga buluk-buluk amat teteup dipake kok kwkwkwkw. Aku make sponge ini tiap hari dan emang kotor banget sih jadinya XD jadi kudu rajin dicuci yaaahh..



Berikut cara mencuci sponge make up

Review Real Techniques Miracle Complexion Sponge
RT Sponge setelah pemakain tiga hari tanpa dibersihin 
Seperti yang bisa kalian lihat spongenya dekil banget kan huhuhu, kalo liat aslinya lebih dekil lagi dibanding difoto. Jorok kan kalo pake spong kotor, makanya wajib di cuci minimal banget seminggu sekali.


Cara mencuci sponge make up

Aku  mencuci RT Sponge dengan menggunakan sabun baby yang cair. Aku masukin air kedalam kemudian cuci spongenya didalam air. kemudian aku peres pelan-pelan spongenya biar ngga robek. Ulangin beberapa kali sampe spongenya bersih.

Airnya nya aja sampe putih-putih coklat gitu, makanya ngga kebayangkan kalo misalnya brush dan sponge make up ngga dicuci, pasti bakal banyak kuman dan bakteri yang bakal nempel dan bisa berbahaya buat kulit


Cara mencuci sponge make up

Setelah dibersihkan sponge nya jadi terlihat lebih bersih di banding sebelumnya, dan kemudian jangan lupa di simpan ditempat yang kering ya biar ngga jamuran ^^

Aku overal sangat puas dengan kinerja dari Real Technoques Miracle Complexion Sponge, karena sangat bekerja dengan baik

Kamu bisa membeli produk ini Sociolla . Gunakan kode SBNLACS0 untuk mendapatkan diskon 50K
www.sociolla.com?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Bethari Kusmawardhani

Repurchase? Iya ^^


Pros :
Murah
Mudah ditemukan
Dapat ngeblend dengan baik

Cons :
Gampang robek

7 comments

  1. Hai Beki, aku suka banget sama sponge RT ini! Tapi sayangnya kok di aku gampang banget robek gitu ya, kayak setiap habis dibersihin, permukannya pasti ada aja yang robek sedikit. Tapi emang enak banget pake sponge ini. Trus aku coba yang masami shouko, ternyata yg masami itu lebih keras dan gak begitu bouncy. Aku udah lima bulan gitu makenya dan bentuknya udah gak karuan hehe, harus ganti lagi nih >.<

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaah gampang banget robeknya
      kasar sedikit aja robek huhuh
      aku malah belum pernah coba yang masami shouko, kayaknya bakal aku masukan ke wish list aku hihihih

      Delete
  2. setuju bgt sama yg gampang robek nya :( dulu aku sempet repurchase 2x , tapi karena slalu berakhir robek aku ganti ke sponge nya mas*mi shouk* deh haha . dulu pas aku beli tuh harga nya ga 90rb :( aku beli 1nya msh 117rb hiks... btw follback ya kak ^^

    http://rachayuw.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa sepertinya hanya bertahan2 2 atau 3 bulan spongge huhuhuh
      waah sayang lumayan 27rb XD

      siaap aku follback ^^

      Delete
  3. Saya sebenernya udah penasaran sama sponge RT ini dari dulu tapi maju mundur terus tiap mau beli, apalagi sekarang udah jarang pake liquid foundation. Tapi kok baca reviewmu saya jd makin kepengen beli ya haha

    swingingpadma.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kualitasnya bagus banget, cuman ya gitu cepet robek hhhhuuhu
      lumayan bisa buat contour :D

      Delete
  4. sponge-nya memang harus di bersihkan dengan teratur ya agar bekas make up tidak menempel..

    ReplyDelete