Review L’oreal Infallible Foundation.

Benar tidak sih yang namanya foundation itu cocok-cocokan? Terutama bagi yang memiliki kondisi kombinasi kering di bagian pipi dan berminyak T-zone seperti saya. Memilih foundation yang tidak sesuai dengan jenis kulit dapat membuat hasil foundation cakey dan greasy.

Biasanya foundation high end yang bagus tentu saja sering kali mengocek uang. Tentu saja foundation drugstore menjadi pilihan bagi budget pas seperti saya. Nah pilihan saya jatuh pada foundation yang sedang banyak di rave orang-orang, yaitu L’Oreal Infallible Foundation.

Saya sendiri sebenarnya sudah tau cukup lama dengan foundation L’Oreal ini, namun saya bukan penggemar berat brand L’Oreal karena harganya terkadang terlalu mahal untuk kosmetik drugstore, ibarat kata nambah dikit bisa mendapatkan produk high end. Namun beruntungnya saya mendapatkan foundation L’Oreal hanya dengan setengah harga saat Lazada, L'Oreal Indonesia Official Store mengadakan diskon besar-besaran. 

Produk Info 

Nama Produk : L'Oreal Infallible Pro Matte Foundation
Harga : Rp. 169.000,-
Berat :

Claim : Tahan hingga 24 jam, cocok untuk kulit berminyak, Hasil MatteTekstur Ringan

"L'Oreal Infallible Pro Matte Foundation merupakan foundation matte dengan tekstur ringan yang cocok untuk kulit berminyak dan tahan 24jam"


Kemasan

Kemasan Infallible Foundation sedikit agak berbeda dengan kemasan produk L’Oreal Indonesia yang cenderung mewah dengan nuansa perak. Si Infalliable ini kemasannya menurut saya biasa banget dan not fancy at all karena hanya dikemas dalam kemasan plastik dove dan tidak ada aksen emas atau perak.


Namun saya menyukai kemasannya, karena lebih simpel, ramping dan tidak terlalu memakan tempat. Selain itu nilai plus bagi saya adalah dibagian belakang kemasan terdapat petunjuk hasil finishing. Nilai plus lainnya adalah bagian lubang kemasan cukup runcing, jadi lebih mudah untuk menakar sebeberapa banyak fondie yang ingin dikeluarkan



Namun kekurang kemasannya bagi saya adalah masih menggunakan tutup putar.

Review

Tekstur

Menurut saya, foundation ini memiliki tekstur yang unik dimana ketika dikeluarkan dari tube sangat cair, namun ketika di aplikasikan ke wajah tekstur berubah menjadi powdery. Walaupun powdery, teksturnya tetap mudah di blend dengan jari dan ringan di wajah asalkan ketika dikeluarkan langsung diaplikasikan.

Wangi

Foundation ini tidak memiliki wangi yang menyengat dan tidak meninggalkan wangi yang cukup lama di wajah. 

Shade

Saya memiliki shade, nah menurut saya warnanya pas dengan skin tone saya. Jujur saja saya agak khawatir warnanya terlalu gelap untuk kulit saya karena kebetulan saat itu hanya shade yang sedang diskon. Namun dugaan saya salah, ternyata warnanya malah masuk banget ke kulit dan tidak keputihan di wajah saya.


Performance

Impression saya adalah memang foundation L'Oreal Infallible memiliki medium coverage. Pori-pori saya dan noda di wajah ter-cover dengan sempurna dan flawless. Foundation ini juga memiliki oil control yang baik karena mampu menahan minyak yang berlebih tanpa membuat wajah terasa kering dan cakey. Jadi nih kalo lagi nyari foundation untuk kulit berminyak kayaknya bakal cocok banget sama foundation ini.

Nah untuk masalah ketahanan 24 jam nih, jujur saja saya belum bisa membenarkan klaim dari L'Oreal  karena memang saya hanya menggunakan foundation kurang lebih 12 jam sehari. Namun sepanjang saya menggunakan, saya merasa foundation L'Oreal ini adalah  foundation yang bagus dan tahan lama

Kesimpulan

Kesimpulan saya adalah saya suka banget! Terutama bagi kalian

Karena memang kinerjanya benar-benar sesuai dengan ekspektasi saya dan akhirnya pun saya mengerti kenapa orang-orang pada nge-rave produk ini karaena emang bagus banget !

Pros :
Long wear
Good coverage
Menagan minyak

Cons :
Oxidize

1 comments

  1. Aku pengen banget coba foundation ini tapi sadar diri stok foundation masih menggunung :")

    ReplyDelete