Review La Tulip Cover Foundation Natural

Sebagai pecinta skincare Korea, terkadang aku pengen juga cobain brand-brand lokal, terutama foundation. Selama ini aku baru cobain 1 foundation lokal, yaitu Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation dan aku sangat puas dengan hasilnya. Setelah aku nge-gosip sama sesama pecinta dunia beauty, ada temen aku yang merekomendasikan foundation yang katanya murah dan hasilnya cover banget, namun tetap memberikan efek natural. Foundation yang di maksud adalah La Tulipe Perfect  Foundation, Harganya murah pake banget cuman 30rb-an. Berdasarkan review yang aku ada beberapa opini, ada yang bilang bagus karena cover banget dan ada juga yang bilang kayak agak cakey gimana gitu. Nah kira-kira bagaimana hasilnya La Tulip Perfect Cover Foundation di wajah aku?

❤ Product Description ❤

Nama Produk : La Tulipe  Cover Foundation
Harga : Rp. 30.000,-
Beli dimana : Di toko kosmetik tradisional 
Website : http://www.latulipe-id.com
Kandungan  : Zinc Oxide, Mineral Oil, Talc  CI 77891 (Titanium Dioxide), Beeswax, Ozokerite, CI 77492 ( Iron Oxide Yellow ), CI 77491 ( Iron Oxide Red ), CI 77499 ( Iron Oxide Black ), Propylene Glycol  Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben, Fragrance.



"Foundation tahan air yang dapat menutupi ketidak sempurnaan diwajah, seperti flek, bekas jerawat, dan noda hitam sehingga membuat wajah menjadi mulus dan sempurna"



Pilihan Shade :
Aku belinya shade natural dan ternyata keputihan sih kwkwkw sepertinya untuk skin tone yang kuning (kuning langsat ya bukan kuning yang ngambang!) harusnya pake shade yang Rachel 1 mungkin ya. 

❤ Packaging ❤

Jujur aja kemasannya ngga banget sih menurut aku, karena dia bentukannya percis banget sama cream-cream wajah yang biasa dijual dipasaran. Bentuknya seperti jar  jadi ngga terlalu highienis sih dan karena harus colak colek pake tangan. Cuman karena harganya cuman 30rb jadi yaudah lah ya aku tau diri dikit hahahah. Jadi untuk masalah kemasannya yang ngga menarik aku masih bisa memaafkan hihihih

 

❤ Scent & Teksure ❤

Teksturnya pas awal-awal colek cukup creamy, jika dibandingkan dengan foundation wardah yang model jar  (aku lupa namanya) lebih creamy dan lembutan  si La Tulipe ini. Tapi pas di aplikasiin ke wajah, terksturnya susah banget di blend, terutama kalo blend menggunakan tangan nyatu ke kulitnya kaya lama dan ngga terlalu nyatu gitu. Disarankan menggunakan sponge untuk nge-blend. Wangi dari Foundation La Tulipe juga kurang suka, karena wanginya agak-agak strong dan agak amis(?) gitu. Pokoknya aku ngga suka sama wanginya


❤ Formula & Performances ❤

Apakah sih foundation La Tulipe ini waterproof seperti yang mereka claim ? Jawabannya adalah IYA. Foundation ini tahan air, dipake wudhu ngga luntur dan tahan lama dan nempel banget di muka seharian. TAPI entah kenapa setiap aku make La Tulipe Foundation ini warnannya tuh kayak ngga nyatu gitu pokoknya kayak numplek doang gitu di wajah. Padahal udeh di blend nih pake sponge yang basah kuyup kali bukan basah lagi kwkwkwkwk, kesannya tetap aja seperti menggunakan topeng diwajah. Hasilnya sangat cakey diwajah dan kaya ada streaky streaky gitu kaya bekas-bekas make foundation tapi ngga ke-blend.




Hal yang bikin kayaknya ngga bakal bikin aku repurchase adalah La Tulip Cover Foundation shade natural bikin aku break out parah, baru di pake rutin sekitar 3-4 hari gitu wajah aku muncul jerawat yang kecil-kecil gitu. Pokoknya aduh bete lah rasanya hati ini hahaha. So karena bikin aku jerawatan dan wajah aku kaya mbak-mbak mau dangdutan jadinya aku hibahkan foundation La Tulipe ke orang yang lebih cocok dan membutuhkan.



Sekian review La Tulipe Cover Foundation dari aku, sedikit disclaimer aku ngga maksud untuk menjelekan brand La Tulipe ini, review ini berdasarkan pengalaman pribadi aku. Beda wajah beda hasil, ngga cocok di aku belum tentu ngga cocok juga dikalian. Oh Iya ini adalah pertama kali aku nyobain brand La Tulipe (kemana aja lo! hahaha), mungkin jika ada produk yang lain dari brand La Tulipe yang oke siapa tau bisa aku cobain juga :)

Baca Juga :

Pros :
Waterproof
Long lasting

Cons :
Cakey
Bikin wajah bruntusan
Susah di blend 
Wanginya lumayan amis

Sekian Review La Tulip Cover Foundation Natural  dari saya, hope it's helps ^^
Jangan lupa untuk  follow blog aku untuk update lainnya dan paling penting jangan lupa cantum link blog teman-teman biar aku bisa follow balik

See you on next post <3


FIND ME : 
Instagram 
Facebook  
Email : Talkingwithbeki@gmail.com






10 comments

  1. Murah banget ini foundationnya ._.
    Mungkin ada ingredients nya yang memicu jerawat kali ya

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rani, murah sih murah tapi begitu hasilnya
      sedih aku T.T

      Delete
  2. emang berat dan bersihinnya kudu ekstra sih bukan untuk daily... buat pesta/cosplay gtu aku biasanya pake nya

    sweetmaymories.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi May, iya emang diperuntukan untuk pesta
      tapi aku yang ngga tahan bau amis nya itu loh ;(

      Delete
  3. kayaknya la tulip ada jenis cream foundie satu lagi yah Bek, yang kemasannya lebih oke. kata temen gw itu lebih bagus, seinget gw sih gituuu~ dan dia pake rachel 1


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya yang satunya lagi yang agak mahalan sher
      tapi ngga tau dah, kayak masih trauma gitu kwkwkw

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. OMG, ini foundation baunya amis?
    Ga brani deh mo nyobain (>•<).

    Http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius bau banget, ngga tau apa aku lebay apa gimana
      cuman aku pribadi ngga tahan sama baunya

      Delete
  6. hasilnya benar-benar pigmented ya, cuma sayang kalau di kulit aku kayaknya keputihan deh..

    ReplyDelete